Inspektur Kabupaten Lebak Ikuti Diklat CGCAE Angkatan Ke-24 Tahun 2022
Operator Itda | 02 Oktober 2022 | Dibaca 105 kali

Foto Peserta Diklat CGCAE Angkatan ke 24

Dalam rangka peningkatan kapabilitas dan kompetensi para pimpinan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) atau editor eksekutif, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kembali menggelar pelatihan (diklat) Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE). Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Pusdiklatwas BPKP Nomor : DL.05.02/S-2371/DL/3/2022, tanggal 6 September 2022 tentang Penetapan dan Pemanggilan Peserta Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE) Angkatan Ke-24 Tahun 2022.

Surat yang ditandatangani Kepala Pusdiklatwas BPKP Arief Tri Hardiyanto, ini memuat beberapa kegiatan pelatihan beserta jadwal yang akan dilaksanakan para peserta diklat, antara lain : Pelatihan Mandiri atau e-learning (12-23 September 2022), Pelatihan Tatap Muka (26-29 September 2022), serta Uji Kompetensi yang mencakup Uji Makalah (6 Oktober 2022) dan Ujian Tulis (7 Oktober 2022).

Inspektur Kabupaten Lebak Dr. H. Rusito, S.Sos, M.si., yang merupakan salah satu peserta diklat, menjelaskan sertifikasi ini merupakan kewajiban bagi struktural APIP dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan intern sehingga pengawalan akuntabilitas tata kelola keuangan serta penyelenggaraan program dan kegiatan pembangunan dapat optimal.

Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Lebak mengatakan  “Ada 3 tema yang harus dikuasai oleh Chief Audit Executive atau pejabat struktural APIP, antara lain Audit Internal, Tata Kelola Manajemen Risiko dan Pengendalian Internal serta Kebijakan Pengawasan (Jakwas),” 

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin