Inspektorat Kabupaten Lebak

Pesona Kalimaya di Persada Nusantara

Rangkasbitung – Perayaan hari jadi sebuah kota bak ritual wajib untuk meneguhkan eksistensinya di tengah kota-kota lainnya, seperti halnya Lebak yang pada hari Rabu 2 Desember 2015 menorehkan usia yang ke 187 tahun, di usia yang tidak belia ini kita tidak menafikan masih banyak kekurangan dengan sejumlah gejala yang ditampakkannya.

Tentu saja kita tidak berharap kota Lebak tercinta ini ibarat seorang gadis yang bersolek ria sekedar kegenitan, ataupun kesohor bak dukun cilik Ponari yang terkenal seantero Nusantara tentang kehebatannya, tetapi pada saat yang sama masyarakat tidak dapat merasakan nilai manfaat yang diberikannya.

Dirgahayu LEBAK 187-FN“Pesona Kalimaya di Persada Nusantara” denyut nadi pembangunan yang terus berdetak berproses menghiasi wajah Lebak diusia yang ke 187, ibarat seorang yang sedang berlari mengejar ketertinggalan. Supaya tidak tertinggal, Lebak tentunya harus mengoptimalkan potensi disemua lini untuk mampu bersaing dan memenangkan persaingan, tentunya dibutuhkan kerjasama dari semua pemangku kepentingan dan dukungan masyarakat serta energi lebih  dan bisa menghemat sebanyak mungkin sumberdaya agar tidak kehabisan napas di tengah perjalan.

Seirama denyut nadi pembangunan di Kabupaten Lebak, di era kepemimpinan Hj. Iti Octavia Jayabaya terus menggelinding, tiga program unggulan pro rakyat yakni, LEBAK CERDAS, LEBAK SEHAT dan LEBAK SEJAHTERA serta Program PADAT KARYA telah dirasakan manfaatnya. Tiga program tersebut terus digenjot demi terwujudnya visi “Menuju Kabupaten Lebak yang Maju, Berdaya Saing dan Religius melalui Pemantapan Pembangunan Perdesaan dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan”.

Serangkaian kegiatan digelar, mulai dari Pameran Lebak Fair 2015 , Grand launching batik khas Lebak dengan model utama Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya dan seluruh Kepala SKPD, Atraksi Terjun Payung Pasukan Khas (Paskhas) AU, Pawai Seni Budaya, Pencak Silat, Atraksi Debus, Futsal, Gobak Sodor, Bakiak, Egrang, Performance Santri, Komunitas Musik Lebak, Lomba Burung Kicau, Marching Band, Creative Carnival antar pelajar, Stand Kalimaya, Kontes Kalimaya dan pada malam puncak artis papan atas Ari Lasso didaulat menghibur masyarakat Lebak melengkapi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke 187.

Untuk menjaga eksistensi dolanan budaya tersebut, Pemkab menggelar perhelatan lomba Tradisional Gobak Sodor yang diikuti seluruh SKPD se-Kabupaten Lebak. Gobak Sodor permainan beregu yang membutuhkan ketangkasan individu setiap pemainnya untuk berlari secepat mungkin melewati hadangan lawan, disamping itu kerjasama dan strategi tim menjadi bagian terpenting dalam permainan ini.

Tim Gobak Sodor Inspektorat Kab. Lebak menorehkan prestasi gemilang dengan menembus final, setelah sebelumnya mengkandaskan Tim SDA, BP2KB, DISPORAPAR, DISHUTBUN dan di final kalah tipis dengan skor 6-8 dari DISDIK. Tim Gobak Sodor Inspektorat tampil sebagai Juara II dalam lomba memeriahkan HUT LEBAK Ke – 187.[f*]

“Dirgahayu Kabupaten Lebak , Jayalah Selalu”

2 comments on “Pesona Kalimaya di Persada Nusantara
  1. Asep says:

    Racikan berita padat dan informatif, membuat website ini semakin menarik untuk diikutin, Hatur nuhun , terus berkarya.

  2. update informasi sangat bermanfaat

Tinggalkan komentar

Your email address will not be published.

Pesan

Your Shout
December 2015
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Berlangganan

Foto Pegawai

H.Hasanudin, Bae Holik Dra. Rohayati, M.Si Iwan Gustiawan, SE Yayat Supriatna, S.Sos, M.Si Dudung Kurniawan, SE Eko Nugroho Iyan Agustian Drs.Halson Nainggolan, M.Si Risa eka putri Dadi Sadid Khotami, S.Sos Endang Suherman, S.Sos Risa eka putri Agus Sumardi, S.Sos Lukman Sujana, SE Yuniardi Suherman, SE Drs. Halson Nainggolan, M.Si Juhanda