Inspektorat Kabupaten Lebak

SMPN 1 Rangkasbitung Ke Tingkat Nasional Mewakili Banten

| inspektorat | 1 Comment Rano Karno didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau SMPN 1 Rangkasbitung

Rano Karno didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau SMPN 1 Rangkasbitung

RANGKASBITUNG, Inspektorat – Sekolah sehat adalah sekolah yang berbasis  kebersihan dan kesehatan. Dalam hal ini, SMPN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak adalah sekolah sehat  dan merupakan perwakilan dari Provinsi Banten untuk perlombaan sekolah sehat tingkat nasional.

Untuk menciptakan sekolah sehat itu, Plt Gubernur Banten, Rano Karno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak, Senin (9/6) dan langsung meninjau lokasi SMPN 1 Rangkasbitung sebagai perwakilan Provinsi Banten untuk tingkat nasional.

Pada 2013 lalu SMPN 1 Rangkasbitung menjadi juara tingkat nasional sebagai sekolah adiwiyata. Dalam sambutannya,  Rano Karno mengaku sangat bangga kepada Kabupaten Lebak. ‘‘Hari ini saya ada jadwal kunjungan kerja di empat kabupaten, namun saya memilih Lebak untuk saya kunjungi dan ternyata saya tidak salah memilih  karena ternyata Kabupaten Lebak yang dikenal orang sebagai Kabupaten tertinggal,  mempunyai potensi dari berbagai sektor. Saya bangga dengan Lebak, selain itu beliau berjanji akan menjadikan Lebak sebagai prioritas mengingat akan minimnya APBD yang dimiliki Lebak, dan itu bertujuan untuk membantu Kabupaten Lebak dalam menghilangkan image sebagai Kabupaten tertinggal.

“Mengenai sekolah sehat, ternyata Pemprov Banten tidak salah  menunjuk SMPN 1 Rangkasbitung untuk mewakili Provinsi Banten dalam perlombaan sekolah sehat tingkat nasional. Kita berharap SMPN 1 ini nanti mampu menjadi juara tingkat nasional pada lomba sekolah sehat,” kata Rano.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia  Jayabaya dalam sambutanya mengaku sangat bangga dengan segala bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemprov Banten. “Dengan segala keterbatasan yang ada, atas nama masyarakat Lebak hanya mempunyai semangat yang kuat untuk meraih kemajuan. Dengan kedatangan bapak Plt  Gubernur Banten hari ini, tentunya kami anggap sebagai dukungan Pemprov Banten kepada kami dalam memajukan Kabupaten Lebak, Saat ini, kata Iti, banyak program pembangunan yang butuh dorongan dan sokongan pemerintah provinsi. Sebab sambungnya, anggaran yang terbatas membuat program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak belum bisa maksimal, namun demikian, kata Iti, pihaknya bersama-sama masyarakat lebak tetap semangat dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lebak ini. “Jujur kalau melihat pada anggaran kami yang terbatas, kami ini hanya punya semangat yang tinggi saja. Untuk itu dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Lebak kami mohon perhatian khusus Pemprov banten,” katanya.(Sumber-KabarBanten)

Posted in Berita, Info, Tajuk
Tagged with: ,
1 comment on “SMPN 1 Rangkasbitung Ke Tingkat Nasional Mewakili Banten
  1. Km gr dan walimurid smpn 5 mendukung lankah gubernur dan bupati untuk memajukan lebak di kancah nasional

Bagaimana Komentar Anda?

Twitter

Pesan

Your Shout
June 2014
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Berlangganan

Foto Pegawai

Holik Iyan Agustian Endang Suherman, S.Sos Risa eka putri Juhanda Lukman Sujana, SE Eko Nugroho Yayat Supriatna, S.Sos, M.Si Iwan Gustiawan, SE Drs. Halson Nainggolan, M.Si Agus Sumardi, S.Sos Dadi Sadid Khotami, S.Sos Drs.Halson Nainggolan, M.Si Risa eka putri Dudung Kurniawan, SE Dra. Rohayati, M.Si H.Hasanudin, Bae Yuniardi Suherman, SE