Inspektorat Kabupaten Lebak

Pemeriksaan Reguler Putaran V di Kecamatan Cibadak Tahun 2014

| inspektorat | No Comment Tim Irban IV sedang melaksanakan Entry Briefing persiapan pemeriksaan di Kecamatan Cibadak

Tim Irban IV sedang melaksanakan Entry Briefing persiapan pemeriksaan di Kecamatan Cibadak

Rangkasbitung – Tim IV Inspektorat Kabupaten Lebak melaksanakan pengawasan pada wilayah I berdasarkan Surat Perintah Nomor : 700/SP-53/REG-ITKAB/V/2014 tanggal 2 sampai dengan 6 Juni 2014 di Kecamatan Cibadak yang terdiri dari 6 orang yaitu Agustian (Irban), Endang Suherman (Suvervisor), Lukman Sujana, Rita Sandrawati, Erlina Kadir, dan Hendri. Pemeriksaan yang dilakukan, ditujukan kepada hal yang berkaitan dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) serta mengecek berbagai item pembangunan termasuk luas serta ukuran bangunan.

Koordinator Tim IV dari Inspektorat Kabupaten Lebak, Agustian mengatakan pemeriksaan pada Kecamatan Cibadak ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan regular terutama pada penggunaan dana APBD II Kabupaten Lebak seperti Dana Bagi Hasil kepada Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2014. Pengawasan ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan pencairan dana bagi hasil tahap I.

“Semua sudah kami periksa, baik laporan keuangan maupun belanja material yang digunakan pada alokasi dana pembangunan rehab kantor desa, pembangunan rehab/pembangunan kantor desa sebagian baru 65% hanya desa Panancangan yang telah selesai 100%. Hal ini disebabkan dana yang dimanfaatkan untuk rehab atau pembangunan kantor desa baru 50%” ucap Irban IV Agustian, S.Pd dan dibenarkan oleh anggota timnya.

Gambar  Pembangunan 65% Kantor Desa Kaduagung Tengah

Gambar Pembangunan 65% Kantor Desa Kaduagung Tengah

Dari rangkaian pengawasan yang dilaksanakan oleh Tim IV Inspektorat Kabupaten Lebak pada wilayah I di Kecamatan Cibadak mendapat sambutan yang sangat baik dan didukung oleh Camat Cibadak beserta seluruh Kepala Desa pada Kecamatan Cibadak. Menurut Camat Kecamatan Cibadak Rahmat, S.STP, “Kami sangat berterima kasih dengan adanya pengawasan dari Inspektorat sehingga dapat mengontrol kegiatan-kegiatan yang ada di SKPD kami dan saya juga tetap ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan baik yang di kecamatan atau di desa sehingga terhindar dari penyimpangan yang dapat terjadi. (Sumber: Tim Irban IV)

Posted in Berita

Bagaimana Komentar Anda?

Twitter

Pesan

Your Shout
June 2014
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Berlangganan

Foto Pegawai

Dadi Sadid Khotami, S.Sos Iyan Agustian Yayat Supriatna, S.Sos, M.Si Juhanda Dudung Kurniawan, SE Endang Suherman, S.Sos Risa eka putri Dra. Rohayati, M.Si Holik H.Hasanudin, Bae Iwan Gustiawan, SE Drs.Halson Nainggolan, M.Si Eko Nugroho Agus Sumardi, S.Sos Yuniardi Suherman, SE Lukman Sujana, SE Risa eka putri Drs. Halson Nainggolan, M.Si