Inspektorat Kabupaten Lebak

Pasca Musibah Kebakaran, Ruang Paripurna Dewa Disterilkan

RANGKASBITUNG – Kepolisian resort (Polres) Lebak memasang garis pengaman (police line) di ruang rapat paripuran DPRD Lebak. Ini dilakukan pasca terbakarnya ruang rapat paripurna DPRD Lebak yang kejadiannya bersamaan dengan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara anggota DPR, DPD dan DPRD, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, di gedung LPMP, Pasir Ona, pada Minggu (20/4).

“Untuk sementara waktu ruang rapat paripurna DPRD Lebak yang terbakar ini kami sterilkan dengan memasang police line. Langkah itu dilakukan guna keperluan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat reskrim polres Lebak, AKP Bambang SBU, kepada sejumlah wartawan, Senin (21/4) kemarin.

Kebakaran Gedung DPRD Kabupaten Lebak

Ilustrasi

AKP Bambang mengatakan, guna kepentingan penyelidikan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti (Barbuk) yang terbakar diantaranya Air Condisioner (AC) dan Kabel.

“Untuk sementara ini kami belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab terbakarnya ruang rapat paripuran DPRD Lebak. Namun dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan diduga akibat dari sambungan kabel listrik yang menghubungkan ke AC sehingga menyebabkan konsleting,”katanya.

Sementara sekretaris dewan (sekwan) DPRD Lebak, Endang Hermawan mengatakan, terbakarnya gedung rapat paripurna dewan ini menelan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

“Akan diperbaiki terlebih dahulu Sebelum ruangan tersebut digunakan kembali, sehingga akan memerlukan waktu yang lama,”tuturnya.

Untuk rapat paripurna yang sudah dijadwalkan, lanjut, Endang, kemungkinan akan dipindahkan, namun tempatnya belum ditentukan.

“Begitu juga untuk jadwal kegiatan rapat paripurna yang telah direncanakan pada tanggal 27 dan 28 April mendatang, kami belum bisa menentukan pemindahan tempatnya. Karena harus melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan ketua DPRD dan beberapa anggota lainnya,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, gedung rapat paripurna DPRD Lebak, di Jalan Abdi Negara No.8 Rangkasbitung terbakar, Minggu (20/4) sekitar pukul 19.45 WIB. Tidak ada korban dalam musibah yang sempat menggemparkan terutama warga yang sedang asik bermain di alun-alun kota Rangkasbitung itu, namun sebagian ruang rapat para wakil rakyat itu hangus terbakar.

Belum diketahui secara pasti sumber api yang menyebabkan sebagian ruang rapat paripurna itu hangus, diduga api berasal dari konsleting listik.(H-34)

Posted in Bencana, Berita
Tagged with: , ,

Bagaimana Komentar Anda?

Twitter

Pesan

Your Shout
April 2014
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Berlangganan

Foto Pegawai

Risa eka putri Endang Suherman, S.Sos H.Hasanudin, Bae Lukman Sujana, SE Risa eka putri Dudung Kurniawan, SE Holik Drs. Halson Nainggolan, M.Si Agus Sumardi, S.Sos Drs.Halson Nainggolan, M.Si Juhanda Yayat Supriatna, S.Sos, M.Si Dra. Rohayati, M.Si Yuniardi Suherman, SE Iwan Gustiawan, SE Eko Nugroho Dadi Sadid Khotami, S.Sos Iyan Agustian