Inspektorat Kabupaten Lebak

indonesiamengajar.org : Kabupaten Lebak

LEBAK – Meskipun berada di Jawa, akses pendidikan di Lebak tidak mudah. Keenam SD, di mana Indonesia Mengajar beraktivitas di Banten ini, berada di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Beberapa harus dicapai dengan 1,5 hingga 2 jam perjalanan sepeda motor dari ibukota kabupaten, Rangkasbitung, melalui jalan yang berbatu dan berlumpur ketika hujan. Ada pula SD yang berada di puncak bukit.

Peta Kabupaten Lebak

Peta Kabupaten Lebak

Untuk bisa mencapai kabupaten Lebak, diperlukan perjalanan darat selama 4 -5 jam dari Jakarta menuju Rangkasbitung.

Mata pencaharian kebanyakan penduduk di kabupaten Lebak adalah bertani sawah tadah hujan, selain beternak kambing. Daerah ini juga terkenal dengan kebudayaan Sunda Wiwitan.

Listrik di Lebak dipasok oleh PLN secara kontinyu, namun masih ada beberapa daerah yang belum terjamah listrik sama sekali, sehingga penduduknya masih mengandalkan lampu minyak sebagai alat penerangan di waktu malam. Sinyal telepon dan GPRS pun masih sulit. Sejauh ini hanya satu provider GSM yang bisa diakses.

Sumber : https://indonesiamengajar.org/kabar-terbaru/profil-kabupaten-lebak

Posted in Berita, Info
Tagged with: ,

Bagaimana Komentar Anda?

Twitter

Pesan

Your Shout
April 2014
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Berlangganan

Foto Pegawai

Yayat Supriatna, S.Sos, M.Si Risa eka putri Agus Sumardi, S.Sos Endang Suherman, S.Sos H.Hasanudin, Bae Dra. Rohayati, M.Si Eko Nugroho Yuniardi Suherman, SE Dudung Kurniawan, SE Dadi Sadid Khotami, S.Sos Risa eka putri Iyan Agustian Drs. Halson Nainggolan, M.Si Lukman Sujana, SE Iwan Gustiawan, SE Juhanda Drs.Halson Nainggolan, M.Si Holik